Header Ads

Anggota Koramil 1002-06/Barabai Bantu Warga Korban Musibah Kebakaran



Barabai Kalsel.  www.delapanenam.com -  Kembali kebakaran di Hulu Sungai Tengah, Kebakaran ini kali ini menghanguskan rumah milik Jahura, Abdul Wahid, Raudah, Haderi, dan Sahruni.

Rumah yang terbakar 100 persen yakni rumah Jahura, Rusli, dan Haderi. Sementara Abdul Wahid hanya 50 persen sedangkan Sahruni hanya 30 persen  pada hari Jum'at (24/01/2020) sekitat pukul 15.55 wita.

Dalam rangka meringankan warga korban musibah kebakaran anggota Koramil 1002-06/Barabai dipimpin oleh Pelda Saminto bersama warga desa Awang Besar melaksanakan membersihkan puing-puing sisa kebakaran, Sabtu (25/01/2020).

Seperti disampaikan oleh Pelda Saminto bahwa kebakaran  ini menambah daftar panjang kebakaran di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Pada Januari ini sudah tercatat lima kali kebakaran termasuk di Desa Awang Besar,"tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Saminto mengimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati hati dan mewaspadai akan terjadinya  kebakaran.

Lebih lanjut masih menurut Saminto, bahwa  musibah tidak dapat kita hindari, akan tetapi musibah kebakaran dapat kita antisipasi, salah satunya adalah dengan cara kita mengecek kembali jaringan listrik yang sudah lama, karena kebakaran yang terjadi di Hulu Sungai Tengah banyak sekali akibat konsleting arus listrik.

Untuk itu, apabila ada jaringan listrik yang membahayakan segera diperbaiki atau lapor ke pihak PLN guna penanganan lebih lanjut,"Tegas Saminto.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.