Header Ads

Anggota Koramil Pagat Bersama Warga Bersih Bersih Lingkungan




Barabai Kalsel. www.delapanenam.com - Anggota Koramil 1002-07/Pagat bersama warga masyarakat Batu Benawa melaksanakan pembersihan lingkungan di  Desa Pagat RT.003/002 kecamatan Batu Banawa  Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Rabu (08/01/2020).

Kegiatan pembersihan lingkungan/parit dilakukan oleh anggota Koramil Pagat bersama warga masyarakat pasca hujan lebat yang mengguyur desa Pagat,"terang Sertu Rodi Hartono salah satu anggota koramil yang ikut pembersihan.

Sedangkan ketua RT.003 Misransyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada amggota TNI atas partisipasinya dalam kegiatan pembersihan lingkungan, sehingga lingkungan menjadi bersih dan nyaman dipandang,"katanya.

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro saat dikonfermasi terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya menyampaikan bahwa TNI selalu identik dengan suasana Bersih dan Sehat, makanya saat melihat kondisi lingkungan kurang bersih,  maka Babinsa yang punya wilayah tersebut langsung berkoordinasi dengan aparat desa atau pak RT untuk melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan,"tuturnya.

Lingkungan yang bersih dan sehat akan nyaman dipandang, kegiatan yang dilakukan anggota koramil pagat bersama warga masyarakat selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat juga sebagai upaya untuk mengindari penularan penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk yaitu Penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue),"tegas Andi Tiro.   (Pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.