Header Ads

Angin Puting Beliung Sapu Dua Desa Di Dukuhseti



Pati, Jateng, delapanenam.com  - Angin puting beliung petang tadi sekira pukul 17.00 Wib menyapu Desa Puncel dan Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti. Hujan yang disertai dengan angin puting beliung  tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga roboh dan rusak.  Kamis, 30/1/2020.

Salah satu rumah yang roboh adalah  milik Diran 52 tahun RT 6 RW 3 Desa Puncel.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya dua orang mengalami luka ringan atas nama Mbah Paini luka lecet akibat kejatuhan genteng dan Sarbi mengalami luka robek di bagian kepala.

Sedangkan di Desa Tegalombo yang berdekatan dengan Desa Puncel beberapa rumah mengalami kerusakan rumah di RT 3, 4, 5, 6 / RW 3 berjumlah 32 rumah genteng melorot dan berhamburan.
Salah satunya adalah rumah milik Supani RT 3 RW 3 yang genteng melorot tersapu angin puting beliung. Selain rumah Supani, beberapa rumah juga mengalami hal yang sama. Sampai saat ini terdata 32 rumah yang mengalami kerusakan.

Babinsa Desa Puncel Pelda Nurkhamid yang dihubungi mengatakan kejadian ini tidak terduga sama sekali.
" Kebanyakan rumah mengalami rusak ringan terutama genting melorot akan tetapi ada salah satu rumah milik warga yang roboh. Untuk sementara warga bergotong royong menyingkirkan barang barang yang berantakan, rencana besok pagi akan diadakan kerja bakti bersama," Ujar Nurkhamid.

Karena cuaca yang  tidak memungkinkan serta padamnya aliran listrik untuk  proses  evakuasi dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari. Sedangkan warga yang menjadi korban puting beliung sementara menumpang di rumah tetangga yang tidak terkena bencana.  (m@s)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.