Header Ads

Dandim 0808/Blitar cek alat kesiapsiagaan bencana Alam




Blitar - Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto,SE bersama Bupati Blitar Drs Rijanto, MM dan unsur Forpimda Blitar mengecek peralatan Kesiapsiagaan Bencana Alam 2020 di Alon-alon Kanigoro Blitar, Rabu (08/01/2020).

Pengecekan alat yang meliputi perahu karet, peralatan dapur umum, kendaraan evakuasi dan alat berat dilaksanakan usai Apel siaga yang diikuti oleh anggota TNI, Polri beserta petugas gabungan dalam menghadapi ancaman bencana alam di wilayah Kabupaten Blitar.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui menyampaikan "Apel dilanjutkan pengecekan alat kesiapsiagaan bencana alam ini dalam rangka kesiapan saat penanganan bencana, kegiatan saat terjadi bencana serta pasca bencana alam.

Belakangan ini cuaca sangat ekstrem, termasuk wilayah Blitar daerah yang rawan bencana alam. Mulai dari banjir, longsor, tanah amblas dan angin puting beliung. Untuk itu perlu ditingkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana," kata Dandim 0808/Blitar.

Lanjut Dandim 0808/Blitar "Kita tidak bisa menghindari bencana alam, akan tetapi kita bisa mengurangi risiko akibat bencana tersebut salah satunya dengan kesiapsiagaan yang kita siapkan dengan baik.

Tentunya kami dari Kodim 0808/Blitar juga sudah siap serta sudah memerintahkan kepada semua jajaran yang ada agar tetap siap siaga untuk membantu apabila terjadi bencana alam di wilayah teritorialnya" Kata Dandim 0808/Blitar.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0808/Blitar mengimbau kepada semua masyarakat di Blitar Raya untuk waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini diperkirakan puncak musim hujan masih berlangsung sampai Februari s.d. Maret 2020.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Khususnya masyarakat Blitar raya agar selalu waspada dan segera melapor ke posko baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten kalau terjadi bencana alam di wilayah tersebut, "Ungkapnya (Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.