Header Ads

Dandim 1622/Alor : Desa Tanglapui Harus Jadi Lumbung Beras Kabupaten Alor




Alor, NTT  - Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag disela-sela kunjungannya ke wilayah Koramil 1622-03/Maritaing, pada Selasa (21/01/2020) sekaligus menemui dan berdialog dengan anggota kelompok Tani di Lantoka Desa Tanglapui sebagai bentuk dari konsistensi Kodim 1622/Alor mendukung program pemerintah yakni "Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar, kata Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim yang juga didampingi Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Alor Yustus B. Dopongabora,S.Pt, memberikan sosialisasi tentang optimasi lahan persawahan kawasan Lantoka.

Turut hadir bersama dalam kunjungan, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1622/Alor Kapten Inf Semuel Ulle, Danramil 1622-03/Maritaing Lettu Inf Panuel Tangledang, Kabid PSP Yapi Hinglir,SP, Kasi Kesos Kec Alor Timur Migelson Mikidori, Kepala Desa Tanglapui Bapak Tobias Mosaku.

Turut hadir pula para Babinsa Koramil 1622-03/Maritaing, Kepala Dusun 01 Lantoka Bapak Yunus Mosali, Kepala Dusun 02 Kaipera Eliasar Tangkupera, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat serta Tokoh Perempuan.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.ag dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk turut mendukung semua tugas TNI dalam bidang pertahanan. Tentu tidak terlepas juga dari masalah Kamtibmas, karena Kab Alor adalah daerah perbatasan laut dengan RDTL.

Masyarakat harus menjaga kesehatan terutama  pertumbuhan anak-anak. Perhatikan masalah gizi sehingga pertumbuhan anak tidak Stanting/tidak normal.

Terkhusus untuk bidang pertanian, Desa Tanglapui memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa. "Miliki lahan sawah yang luas, tapi pemanfaatannya hampir tidak ada". Mulailah  menrubah pola pikir dan berdayakan sumber daya manusia yang ada sehingga hidup masyarakatnya lebih sukses dan maju.

Kita harus sukseskan program "Alor kenyang, Alor sehat dan Alor Pintar" melalui kerja keras para petani dan para Babinsa yang ada di Koramil 1622-03/Maritaing. Csranya adalah ratusan hektar lahan sawah yang ada di Lantoka harus tergarap semuanya.

"Kedepannya, Lantoka harus bisa menjadi lumbung beras bagi kabupaten Alor," harap Dandim.    (*jef/tim)

--
Kirim dari Fast Notepad

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.