Header Ads

Danramil Pengasih Hadiri Upacara Hari Amal Bakti Ke-74




Kulon Progo. www.delapanenam.com -  Jum'at (03/01/2020), Kapten Kav Isngafuan, Danramil 11/Pengasih, Kodim 0731/Kulon Progo, mengikuti Upacara Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, yang digelar di Alun-Alun Wates, dengan tema Umat Rukun, Indonesia Maju.

Tampak hadir di tribun kehormatan Drs. H. Sutedjo Bupati Kulon Progo, Akhid Nuryati, SE Ketua DPRD Kulon Progo, Kapten Kav Isngafuan Danramil 11/Pengasih, AKP Sutarno, SH Kasat Binmas Polres Kulon Progo, Kapten Lek Noor Hidayat Kasi Antena TX Sat Radar 215/ Radar, Iptu Adi Susanto Danki I Yon Brimobda B DIY Sentolo, Drs. Nasrul, MA Ketua Pengadilan Agama Wates, H. Ahmad Fauzi, SH Kepala Kemenag  Kulon Progo dan segenap Tamu Undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kulon Progo, Komandan Upacara Muhammad Ali dari KUA Galur dan Perwira Upacara Yohanes Setiyanto, SS dari Kemenag Kulon Progo.  Peserta Upacara terdiri dari Pegawai Kemenag, KUA, Penyuluh Agama Non PNS, Guru MAN FKPP, FKDT, Guru MTsN serta Pegawai dan Guru MIN, Guru PAI, Pelajar MA dan Pelajar MTs serta MI.

Amanat Menteri Agama Republik Indonesia dibacakan Irup antara lain disampaikan bahwa Kementerian Agama dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama Haji Mohammad Rasjidi. Kementerian Agama lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan. Dalam kesempatan memperingati Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama, secara khusus mengajak Jajaran Kementerian Agama diseluruh Indonesia untuk memahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan Negara, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama ditengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Peringatan Hari Amal Bakti diperingati setiap tahun sekali dengan menggelar upacara dan kegiatan-kegiatn lain yang ditentukan oleh Kemenag Kabupaten Kulon Progo. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.