Header Ads

Hadiri Musrenbangdes, Ini Yang Disampaikan Babinsa Bulaksari




Cilacap,Jateng - Babinsa Bulaksari, Koramil 09 Kawunganten, Kodim 0703 Cilacap, Serka Sodirin menghadiri musyawarah desa dalam rangka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 bertempat di Balai Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (15/1/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopincam Bantarsari, Kepala UPTD/Instansi beserta kordinator wilayah se-Kecamatan Bantarsari, Kepala UPT Pengairan yang diwakili Tujiono, UPT PDAM wilayah Bantarsari Darno, UPT BPBD Sidareja Agus, Kepala sekolah di wilayah Desa Bulaksari, Kepala desa beserta perangkatnya, ketua dan anggota lembaga desa, PKK, Ketua RW beserta perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Kepala Desa Bulaksari Muhammad Jamaludin MZ dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan seluruh tamu undangan dan menjelaskan jika semua kegiatan harus melalui proses termasuk didalamnya penentuan sekali prioritas rencana pembangunan di tahun 2021.

Ditempat yang sama, Camat Bantarsari melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Ernawati juga menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menentukan skala prioritas pembangunan desa dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang di danai dari anggaran Kabupaten, Provinsi dan Pusat bisa berupa fisik jalan, pengairan maupun pertanian yang menjadi kewenangan Kabupaten hingga pusat.

"Salah satu sumber pendanaan dalam pembangunan yaitu pajak bumi dan bangunan (PBB) yang saudara bayar, untuk itu kami menghimbau agar tepat membayar pajak sesuai waktu yang sudah ditentukan. "Mari sama-sama kita berdoa semoga yang diusulkan di tahun 2021 dapat terealisasi," jelas Ernawati.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Bulaksari Serka Sodirin mengatakan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib turut serta dalam upaya bela negara. Upaya tersebut bisa melalui peran serat dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di lingkungan.

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat Desa Bulaksari waspada terhadap penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan menimbun kaleng-kaleng bekas serta genangan air yang menjadi tempat berkembangnya nyamuk.

"Mari kita jaga dan bersihkan lingkungan, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit", ajak Sodirin.


R09

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.