Header Ads

200 Bibit Pohon Petai Ditanam Babinsa Kasarangan di Desa Banua Kupang Bersama Warga




Barabai Kalsel. Delapanenam.com - Sebanyak 200 bibit pohon Petai ditanam Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Serda Maskuri bersama warga binaan di desa Banua Kupang Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (20/02/2020) sore.

Ke 200 bibit pohon Petai ditanam di sembilan lokasi yang tersebar di enam RT yang ada di desa Banua Kupang,"terang Pembakal Banua Kupang Anis Hamidi.

Lebih lanjut Anis menyampaikan bahwa penanaman bibit pohon Petai ini adalah inisiatif Babinsa Serda Maskuri, setelah beberapa hari sebelumnya menonitoring wilayah dan melihat banyak lahan yang kosong milik warga, kemudian Babinsa menawarkan bibit pohon Petai,"tambahnya.

Sementara itu Babinsa Serda Maskuri menambahkan bahwa bibit pohon Petai tersebut hasil koordinasi dengan bapak Karlan,S.Hut Kepala Seksi Perlindungan Hutan. KPH.HS  Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan di tempat pembibitan permanen Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung Barito ( BPDAS.HL ) Barito di desa Taniran Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan dari hasil koordinasi tersebut diserahkan 200 bibit pohon Petai untuk ditanam di desa Banua Kupang,"terangnya.

Masih menurut Serda Maskuri bahwa penanaman bibit pohon Petai ini sebagai upaya pemberdayaan lahan yang kosong dengan tanaman yang bermanfaat dan menghasilkan.

Serda Maskuri juga berpesan kepada warga agar merawat pohon tersebut dengan baik, agar pohon dapat tumbuh dengan baik dan subur, sehingga pada saatnya nanti pohon dapat menghasilkan buah yang bisa dijual untuk menambah pengasilan warga masyarakat,"pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.