Header Ads

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil Pantai Hambawang Cek Langsung Kondisi Air




Barabai Kalsel. delapanenam.com - Babinsa Antisipasi Banjir Babinsa  Koramil 1002-04/Pantai Hambawang Serma Haris Fadillah dan Koptu Adi Surian melaksanakan pengecekan ketinggian air Desa Sungai Rangas RT.003/002 Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah,Jum'at (28/02/2020).

Pengecekan air tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak malam jum'at kemarin sehingga mengakibatkan debet air sungai meluap sampai kehalaman rumah warga dengan  ketinggian air kurang lebih 15-20cm,"terang Serma Haris Fadillah.

Seperti dijelaskan oleh Plh.Danramil 102-04/Pantai Hambawang Peltu Henri Murpianto, bahwasanya  tidak hanya melaksanakan pengecekan air, Serma Haris Fadillah dan Koptu Adi Surian juga mengimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan waspada dengan meluapnya air sungai sebagai antisipasi bencana banjir,"katanya.

Selain menghimbau tentang bahaya banjir, anggota kami juga mengajak kepada warga masyarakat agar membudayakan hidup sehat dengan membuang sampah sembarangan apalagi membuangnya di sungai, karena warga yang terdampak meluapnya air sungai ini adalah warga yang tinggal di bantaran sungai dan dataran rendah sehingga sangat rentan apabila air sungai meluap, dan secara otomatis merendam rumah mereka,"pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.