Header Ads

Karya Bhakti Wujudkan Klaten Maju Mandiri Dan Berdaya Saing



Klaten, delapanenam.com - Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar Tahap I tahun 2020 telah resmi dibuka oleh Drs. Jaka Sawaldi, MM Sekretaris Daerah Kab Klaten dan Komandan Upacara Lettu Inf Dalhar Mudakir Pasi Pers Kodim 0723 Klaten di Gedung Sasana Suka Desa Sumberjo Kecamatan Klaten Selatan Kab. Klaten, Kamis (20/02/20).

Karya Bakti yang dilaksanakan di Desa Nglinggi tersebut mengambil Tema Menuju Kabupaten Klaten yang Maju Mandiri dan Berdaya Saing dengan tetap menggelorakan semangat gotong royong serta sinergitas antara TNI , Polri, dan warga masyarakat.

Pasiter Kodim 0723 klaten Lettu Arh Warsono dalam laporan pelaksanaan mengatakan bahwa karya bakti memiliki sasaran pokok betonisasi jalan panjang 286 meter, lebar 3 meter tebal 10 cm, talut panjang 802 meter tebal 45 cm dan  tinggi 1 meter.

Selain itu juga dilakukan rehab rumah 10 unit, Jambanisasi 8 unit dan perbaikan tempat ibadah 2 unit. Kegiatan non fisik meliputi Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Sertifikasi Tanah dan permasalahannya serta  Penyuluhan Radikalisme dan penyimpangannya.

Ada juga kegiatan khusus berupa Bazar murah dari Disdagkop dan UMKM, Baksos Pelayanan KB Kesehatan, pengobatan Gratis, Pelayanan Akta dan KTP Gratis dan pelayanan SIM dan STNK.

Sekda Klaten dalam membacakan amanat bupati mengatakan bahwa program Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar merupakan program sinergitas antara instansi pemerintah Kabupaten Klaten, Kodim 0723 Klaten, Polres Klaten dan masyarakat yang bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan, kesadaran bela negara dan disiplin nasional, menekan timbulnya kerawanan sosial, dan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan. 

“  Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar merupakan wadah yang mengakomodir aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, program yang terarah dan terencana ini, diharapkan dapat memenuhi harapan warga masyarakat, “ imbuhnya.

Upacara diikuti oleh Kodim 0723/Klaten, Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Polres Klaten, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PNS TNI, Polri, Pemda, BPD Kec. Klaten Selatan, Perangkat Desa, Linmas , Karang Taruna, FKPPI, Senkom, Kokam, Banser, Stikes Muhamadiyah Klaten dan Mahasiswa Unwida Klaten. Kodim Klaten.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.