Header Ads

Kebersamaan Sat Polairud Polres Tabanan Dengan Operator Speed Boat

.




Tabanan, Bali, delapanenam.com - Demi rasa aman bagi para wisatawan yang menikmati keindahan alam Bali dan ulun danu beratan khususnya maka satuan Polairud Polres Tabanan selalu hadir baik dalam pelaksanaan tugas rutin.

Keistimewaan dari kehadiran anggota Polairud bersama sama dg rekannya dari Dishub Tabanan dan BPBD Tabanan pada hari ini Rabu, 12 Pebriari 2020 mulai pukul 09.30 wita adalah dalam rangka melaksanakan program Polri yakni kegiatan yg bernama Quick Win 1 tentang sosialiasi dan penertiban terhadap paham radikalisme dan anti Pancasila sedangkan pada bagian lain juga melaksanakan kegiatan sosialiasi dan pembinaan tentang Revolusi mental, Polri sebagai pelopor tertib sosial di ruang publik.

Dihadapan para peserta kegiatan yakni para nakhoda speed boat baik penyaji dari Dishub Tbn menekankan akan pentingnya jaminan keselamatan transportasi air seperti.keharusan.pemakaian life jacket bagi setiap penumpang, adanya manivest penumpang, kelengkapan administrasi termasuk kelaikan alat transportasi air tersebut. Sedangkan dari BPBD Tbn memberikan cara penanganan pra bencana dan pasca bencana.

Pada kesempatan itu dalam kaitan dg paham radikalisme dan anti Pancasila Kasat Polairud Polres Tabanan mengingatkan kepada para operator speed boat hendaknya selalu hidup berdampingan, gotong royong, adanya pengakuan kesetaraan satu dg yg lainnya dan saling menghargai, dengan demikian maka bangunan Nagara kesatuan Republik Indonesia diatas 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Pluralisme dan bentuk negara yakni NKRI bisa tetap terjaga dengan baik.

Diakhir kegiatan anggota sat Polairud Polres Tabanan menyerahkan sarana kontak kepada para nakhoda speed boat berupa paket sembako, life jacket, Bendera Kebangsaan Merah Putih dan teks Pancasila. Dan apresiasi yang sangat tinggi diberikan oleh para nakhoda speed boat kepada bapak Kapolres Tabanan atas berkenannya dan diselenggarakanya kegiatan tersebut sehingga kehadiran negara di tengah masyarakat dapat dirasakan. (Humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.