Header Ads

Koramil Pagat Melaksanakan Jum'at Bersih Hingga Karbak Pembuatan Jamban





Barabai Kalsel.  delapanenam.com - Anggota Koramil 1002-07/Pagat melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih bersama warga masyarakat hingga karya bakti pembuatan jamban sehat,Jum'at (28/02/2020).

Kegiatan jum’at bersih anggota Koramil 1002-07/Pagat dilaksanakan bersama warga masyarakat Hantakan Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Seperti disampaikan oleh sertu Supiani selaku yang dituakan di Koramil 1002-07/Pagat bahwa pelaksanaan Jum’at bersih kali ini kami bersama warga masyarakat membersihkan saluran air, pembersihan lingkungan dari sarang nyamuk, dan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit,”ujarnya.

Sementara itu Sertu Lukman Sakir dan serda Swastami Hariadi melanjutkan karya bakti pembuatan jamban sehat bagi warga yang kurang mampu di desa Bakti Kecamatan Batu Benawa milik ibu Norjanah.

Dijelaskan oleh Sertu Lukman Sakir bahwa pembuatan jamban sehat ini merupakan implementasi pelaksanaan dari program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), sehingga warga masyarakat dapat berprilaku sehat dengan tidak BAB (Buang Air Besar) disembarang tempat, guna menghindari penyakit yang disebabkan oleh bakteri dari kotoran manusia,”terangnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.