Header Ads

RAT Ke 51 Primkop Kartika D 03 Klaten Berlangsung Lancar



Klaten, delapanenam.com - Rapat Anggota Tahunan Ke 51 Tutup Buku Tahun 2019 Primer Koperasi Kartika D-03 Klaten telah dilaksanakan di Aula Makodim 0723/Klaten Jl. Pemuda Selatan No. 8 Klaten dengan tema Dengan Semangat Kebersamaan Kemandirian dan kinerja yang baik kita tingkatkan peran koperasi Kartika dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD, Rabu (19/02/20)

RAT tersebut dihadiri langsung oleh Kolonel Arm Hendro Rispati S.sos Ketua Puskop Kodam IV/Diponegoro dan didampingi Letkol Kav Minarso S.IP Komandan Kodim 0723/Klaten selaku Pembina Primkop Kartika D03 Klaten.

Dalam sambuntannya Kolonel Arm Hendro Rispati S.sos menyampaikan keinginan Pangdam IV Diponegoro bahwa koperasi kita harus maju dengan cara menambah unit usaha dengan melakukan kerjasama - kerjasama tetapi tidak sebagai pemodal.

Koperasi koperasi di jajaran dalam primkopad ini dipersilahkan untuk bekerjasama dengan mitra - mitra tetapi tidak sebagai pemodal , sebagai contoh itu dalam menambah atau memberikan nilai tambah pendapatan itu nama puskopad dipakai oleh mitra kita, imbuhnya.

“ Primer Koperasi harus bisa memenuhi kebutuhan bagi anggota yang di dalam asrama dan masyarakat yang ada di luar dapat tertarik dan membeli kebutuhan di primkop, “ tutur Ketua Puskop Kodam IV/Diponegoro

Sementara itu, Dandim 0723 Klaten sangat berterima kasih atas masukan dari Kapuskop, untuk kemajuan dan kelancaran Koperasi, sehingga kedepan dapat menambah pemasukan Koperasi.

Pada Kesempatan itu Dandim juga mengaskan bahwa koperasi itu bukan milik komandan namun milik semua anggota, kita harus mengembangkan mencari usaha yang sifatnya keluar tapi juga harus kesepakatan anggota dan SDM nya yang mengawasi harus paham betul.

“ Sebagai bahan evaluasi kita bersama kepada seluruh anggota supaya memberikan masukan positif dan kepada pengurus memberikan masukan yang positif kepada pengurus untuk kemajuan koperasi kita dan memanfaatkan koperasi dengan sebaik-baiknya ,” kata Dandim.

Dalam penyampaian laporan Ketua Koperasi D 03 Klaten Kapten Cba Budiono juga menegaskan bahwa Koperasi juga sering memberika bantuan berupa Dana untuk sarana olah raga untuk anggota kodim 0723/Klaten, Dana bantuan pendidikan untuk dekopimda Kabupaten Klaten.

Usai acara seremonial dilanjutkan acara inti yaitu Pembacaan Quorum Rapat dan dilanjutkan dengan Pembukaan sidang RAT Ke 51 Tutup buku Tahun 2019 oleh Ketua Primkop Kartika D-03 Klaten serta Pemilihan dua pengurus Primkop Kartika D-03 Klaten untuk masa bhakti Tahun 2020 sd 2022. Kodim Klaten.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.