Header Ads

Siswa SMK Pawiyatan Surabaya Tertarik Mendaftar Anggota TNI



Surabaya,  delapanenam.com - M. Hafid (17), salah satu siswa SMA Pawiyatan, Surabaya, seakan tertarik ingin menjadi seorang anggota TNI-AD.

 Ketertarikannya itu, timbul usai menerima sosialisasi penerimaan Tamtama TNI-AD yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Tandes di tempat ia belajar.

“Iya, tadi ada pak Babinsa yang mengumumkan kalau ada pendaftaran TNI di sekolahan saya,” kata dia.

 Selama proses sosialisasi berlangsung, dirinya pun tak segan-segan untuk mengajukan beberapa pertanyaan ke Serda Singgih, seorang Babinsa yang pada saat itu mensosialisasikan penerimaan calon
prajurit Tamtama.

“Mulai dari proses pendaftaran sampai memasuki tes seleksi. Tadi sudah dijelaskan semua,” bebernya.

Ditemui usai memberikan sosialisasi pendaftaran penerimaan prajurit Tamtama, Singgih menuturkan jika beberapa persyaratan, nantinya harus dipenuhi oleh para pendaftar.

Bahkan, guna memudahkan para calon pendaftar, pihak TNI-AD pun saat ini mulai memberlakukan sistem pendaftaran online. “Bisa juga datang langsung ke Ajenrem setempat,” bebernya.

 Dirinya menegaskan jika selama berlangsungnya proses rekruitmen itu, pihak TNI-AD tidak memberlakukan biaya apapun.

“Kita juga sudah memberitahukan ke murid-murid SMK Pawiyatan, agar tidak mudah percaya dengan pihak maupun oknum-oknum yang nantinya bisa menjanjikan seorang pendaftar bisa lolos selama proses rekruitmen itu,” tegasnya.  (Pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.