Header Ads

Upacara Pembukaan Pesta Siaga Cabang Kwartir Cabang 1101 Cilacap




Cilacap - Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Wantoro hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga Cabang Tahun 2020 Kwartir Cabang 1101 Cilacap di Lapangan Krida Bangga Mbagun Desa Jl. Bromo Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Sabtu (8/2/20).

Dengan Tema "Pramuka Siaga, Mandiri, Aktif dan Produktif", upacara Pesta Siaga ini yang dihadiri kurang lebih 550 orang dan di hadiri Bunda Hj. Tetty Rohatiningsih, S. Sos. isteri dari Bupati Cilacap, Sekda Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, MM., Asisten ekonomi dan Pembangunan Drs. Wasi Ariyadi, M.M, Kepala Disperkimta Sujito Julius, Sekwan DPRD Cilacap Sumaryo, S.Sos.,  MM, Kepala Dinas P dan K Budi Santosa, M.Si., Ketua Yayasan Budi Utomo Sudarno, ST. MT., Paspotmar Lanal Cilacap Mayor Laut (S/W) Buntari,
Babinsa Sidakaya Serka Ali Nurhadi, KBO Bimas Polres Cilacap Iptu Wasono, para Camat selaku Ketua Mabiran Pramuka dan Pengurus Pramuka Kwartir Ranting se-Kabupaten
Cilacap.

Selaku Pembina Upacara Bunda Hj. Tetty Rohatiningsih, S.Sos. dalam amanatnya mengatakan, melalui Pesta Siaga ini, Nanda akan menerima banyak ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat, baik yang berkenaan dengan wawasan kedisiplinan,
ketangkasan dan keterampilan, maupun kemandirian dalam rangka pengembangan diri pribadi seutuhnya baik fisik maupun mental spritual sesual dengan tingkat kemampuannya.

"Sikap dan watak yang demikian itu sangat penting sebab Nanda sebagai tunas Bangsa yang diharapkan nantinya mampu melanjutkan estafet perjuangan
Bangsa dalam mengisi kemerdekaan ini. Oleh karena itu Bunda sangat mengharapkan kepada Nanda untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," kata isteri dari Bupati Cilacap.

Dia juga berharap agar kegiatan ini jangan dianggap sebagai suatu beban yang memberatkan tetapi hendaknya harus dipandang sebagai kegiatan yang menyenangkan. Bunda Tetty juga berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan berhasil dengan sukses dalam suasana riang gembira.

" Seperti kita ketahui bersama bahwa Pesta Siaga Tahun 2020 adalah arena kegiatan yang menyenangkan serta ajang pertemuan barung-barung dari berbagai gugus depan pengetahuan dalam rangka meningkatkan pengalaman dan ketrampilan, untuk itu, ikutilah kegiatan ini dengan penuh kebanggaan dan senang hati terlebih Nanda merupakan duta Kwartir masing-masing daerahnya," tegas Bunda Tetty.

"Tunjukan jati diri dan tingkatkan prestasi Nanda sehingga menjadi kebanggaan sebagai yang terbaik dalam ajang Pesta Siaga Tahun 2020 Tingkat Kwartir Cabang 1101 Cilacap. Hal ini sejalan dengan tema Pesta Siaga Tahun ini Siaga Mandiri, dan Aktif yakni Pramuka Produktif ". Serta senantiasa meningkatkan kepedulian dan berbuat baik terhadap sesama," Tutupnya.

Selesai upacara, Babinsa Serka Aki Nurhadi mendatangi anak-anak Pesta Siaga. Dia berpesan kepada mereka untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik agar mereka menjadi generasi Bangsa yang memilikii jiwa patriotisme, cinta tanah air dan tetap memegang teguh NKRI harga Mati," pesannya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.