Header Ads

Alhamdulillah, Babinsa Turun Gunung Berhasil Temukan Nenek Hilang




Karanganyar, Jateng, delapanenam.com - - Pada hari Jum'at tanggal 28 Februari 2020, keluarga Mbah Tarmadi melaporkan ke RT, dan RT melaporkan ke pihak kelurahan, kelurahan melaporkan ke Babinsa telah terjadi orang hilang selama 4 hari atas nama, Mbah Tarmadi (75) yang beralamatkan dusun Seberan RT 02 RW 08 kelurahan Girilayu, kecamatan Matesih, kabupaten Karanganyar.

Babinsa Girilayu Sertu Ari Anggota Koramil Matesih jajaran Kodim 0727/Karanganyar, melaksanakan pencarian orang hilang yang sempat viral di media sosial.
Awalnya pada hari selasa tanggal 25 Februari, Korban berangkat ke lokasi pencarian kayu diseputaran desa, dikarenakan usia sudah tua dan pikun tidak lagi ingat jalan pulang kerumah akhirnya Mbah Tarmidi hilang.

Dilakukan pencarian korban selam 2 hari nihil dan belum ditemukan,kemudian Pak Yamin selaku Kadus pada tanggal 27 Februari 2020 melakukan komunisasi dengan Babinsa Sertu Ari Andrianto Koramil 07 Matesih.

Keesokan harinya Babinsa bergegas menuju ke wilayah binaan, dan berkoordinasi dengan perangkat desa serta relawan RELIGI (Relawan Lintas Giri Bangun) melaksankan pencarian dan penyisiran yang dibagi beberapa titik.

Pencarian dengan cara penyisiran di daerah hutan dan jalan kampung,
namun Babinsa beserta warga serta relawan tidak patah semangat untuk mencari korban tersebut.

Alhasil korban (Mbah Tarmadi) diketemukan di bukit Sedodokan -Karangpandan dalam kondisi lemas, dikarenakan 4 hari tidak mengkonsumsi makanan, dan hanya minum seadanya, korban langsung di bawa ke Puskesmas Matesih.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.