Header Ads

Alhamdulillah, Jalan Setapak Itu Akan Tinggal Kenangan




Kulon Progo.  delapanenam.com -  Selasa (03/03/2020), Salah satu dari sasaran fisik Operasi TMMD Reguler Kodim 0731/Kulon Progo Tahun 2020, di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, adalah corblok jalan dan pembuatan talud dibeberapa titik yang telah ditentukan dikarenaka rawan longsor.  Pada Pra TMMD Reguler, sasaran fisik tersebut mulai dikerjakan oleh masyarakat Kalurahan Purwosari dan Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo.

Dikatakan salah satu warga Kalurahan Purwosari bahwa jalan yang saat ini dicorblok dulunya adalah jalan setapak, hanya dapat dilalui kendaraan roda dua, berada diatas jurang dan licin saat musim penghujan.

Dengan disetujuinya usulan sebagai sasaran fisik pada Operasi TMMD Reguler Kodim 0731/Kulon Progo Tahun 2020, warga Kalurahan Purwosari menyingsingkan lengan baju, bergotong royong bersama Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo, gugur gunung, melebarkan badan jalan agar mencapai ukuran lebar standar.

Saat ini lebar badan jalan tersebut sudah sesuai ukuran yang ditentukan dan mulai dilakukan perkerasan dengan dicorblok serta dilakukan pembuatan talud untuk mencegah longsor.  Warga Kalurahan Purwosari berharap pekerjaan dapat selesai seratus persen sesuai rencana, sehingga nantinya dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat, dengan lancar, aman dan nyaman. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.