Header Ads

Babinsa Babahan Bantu Bersihkan saluran Irigasi



Tabanan, delapanenam.com - Babinsa Desa Babahan Ramil 1619-08/Penebel. a.n Serka I Made Arka melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong bersama warga Subak Aye Gede ( Subak Aye 1 Babahan dan Subak Aye 4 Marga ) di saluran Bendungan Irigasi Subak Bangkiang sidem Dusun Utu Desa Babahan Kec Penebel, pada Senin (2/3/2020) -

Menurut Babinsa Babahan bersama Pekaseh Subak Aye 1 Babahan I Nyoman Sukayasa sebagai koordinator kegiatan mengatakan bahwa Kegiatan Kerja Bakti Gotong royong dilaksanakan dengan melakukan pembersihan pengedukan DAS ( Daerah Aliran Sungai ) yang mengalami pendangkalan.

Hal ini akibat tumbuhan Ganggang yang menutupi saluran irigasi tersebut dan hal ini dilakukan oleh warga Subak sebagai solusi mengatasi kesulitan air pada musim tanam awal tahun ini di Subak Aye Gede yang mencakup Aye 1 Babahan, Aye 2 Pemanis, Aye 3 Sunantaya, Aye 4. Marga.

Kerja Bakti Gotong royong dilaksanakan dengan alat seadanya sambil menunggu bantuan alat berat yang telah diajukan pengurus/prajuru subak ke Dinas PU Kab Tabanan, lanjutnya

"Dengan dilakukannya pembersihan saluran irigasi ini diharapkan dapat mengurangi terkait masalah air pada musim tanam awal tahun ini bagi para petani di subak aye Gede" Ungkap Made Arka.(pen_)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.