Header Ads

Bentuk Sikap Disiplin, 69 Orang Peserta Diklat Terpadu Dasar II (DTD) Mendapat Materi PBB




Barabai Kalsel. Delapanemam.com - Pembentukan karakter yang berdisiplin  bagi generasi muda harus dimulai sejak dini dan berkelanjutan,  banyak berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membentuk karakter bagi generasi penurus bangsa.

Salah satunya dengan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris), hal tersebut dilakukan oleh Sertu Supiani saat menjadi pemateri bagi 69 Orang Peserta Diklat Terpadu Dasar II (DTD) GP Ansor Kab.HST bertempat di Pondok Pesantren An-Nawawiyah desa Pantai Batung Kecamatan Batu Benawa, Sabtu (7/3/2020).

Seperti disampaikan oleh Sertu Supiani bahwa pemberian materi PBB (Peraturan Baris Berbaris)  tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para peserta Diklat  agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme,

Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para peserta Diklat Tepadu Dasar II (DTD), untuk melaksanakan latihan.

Dengan sikap disiplin, tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan akan melekat didalam sanubari, Sehingga  para peserta Diklat senantiasa dapat mengutamakan kepentingan bersama  di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada diri perorangan hingga hubungan kelompok, "jelasnya.(pendim1002)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.