Header Ads

Cegah Corona Jajaran Kodim Barabai Pasang Hand Sanitizer

.

Barabai Kalsel, Merebaknya penyebaran virus corona atau covid-19 yang saat ini mewabah nusantara, menjadi perhatian banyak orang, termasuk Kodam VI/Mulawarman.

Melalui Surat Telegram Pangdam VI/Mulawarman nomor :ST/437/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang
perintah pemasangan alat Hand Sanitizer dilingkungan perkantoran, Selasa (17/3/2020).

Langkah ini diambil dalam rangka pencegahan  Penyebaran Virus Corona di Wilayah Kodam VI Mulawarman.

Dikatakan oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P bahwa Hand Sanitizer atau yang berbasis alkohol digunakan oleh personel Kodim 1002/Barabai sebelum memasuki ruangan untuk memulai bekerja, karena dengan cuci tangan merupakan langkah mudah dan aman untuk melindungi diri dari virus corona COVID-19, tetapi tidak banyak yang tahu cara mencuci tangan yang benar,"terangnya.

Cara mencuci tangan yang benar Usap kedua telapak tangan. Bersihkan/usap punggung tangan kanan dan kiri secara bergantian. Bersihkan sela-sela jari. Bersihkan/usap kedua jari-jari dengan cara mengunci. Usap ibu jari kanan maupun kiri secara bergantian mulai dari arah atas sampai memutar ibu jari. Bersihkan kuku tangan kanan dan kiri pada telapak tangan secara bergantian searah jarum jam, lalu bilas dengan air mengalir sampai sabun pada tangan hilang, dan terakhir lap tangan memaki tisu kering", jelasnya.

Dandim juga memghimbau apabila ada prajurit atau PNS yang merasa tidak sehat, dengan gejala batuk, flu, sakit kepala, prajurit untuk tetap di rumah dan segeralah mengecek kesehatan ke dokter atau rumah sakit.  "Hal ini guna untuk, menghindari kontak dengan orang lain dan membuat fasilitas medis akan memungkinkan fasilitas ini akan membantu dan melindungi diri prajurit ataupun PNS dan orang lain menggunakan COVID-19 dan virus lainnya,"harapnya

Guna menjaga dan merawat kesehatan kita, mari kita galakkan bersama-sama dengan berolahraga untuk menjaga kestabilan tubuh kita agar jangan sampai apa yang sedang mewabahnya virus corona ini, kita terkena dampaknya. "Mari kita berdoa, meminta perlindungan kepada yang kuasa, agar musibah ini cepat berlalu dan hilang sama sekali, sehingga kita dapat menjalankan tugas dengan baik tidak dibayang-bayangi kondisi seperti saat ini,"tegas Dandim.(pemdim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.