Header Ads

Cegah Penyebaran Corona, Kodim 1205 dan Polres Sintang Lakukan Bersih - Bersih



Sintang - Mencegah penyebaran corona, Kodim 1205/Sintang dan Polres Sintang bersama masyarakat Sintang melakukan bersih-bersih di beberapa tempat diantaranya Bandara Tebelian, Terminal Sui Durian dan Masjid Al Amin pada Minggu pagi (15/03/2020). Pembersihan dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan antiseptic di kursi, pintu, meja ruang tunggu hingga sejumlah titik yang kerap dipegang penumpang di Terminal Sui Durian dan Bandara Tebelian, selain itu juga membersihkan lingkungan dari sampah - sampah dan semak belukar.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan kegiatan bersih-bersih ini merupakan sinergi TNI dengan Polri di Kabupaten Sintang. "Karena penyebaran Covid-19 terus meluas, kami lakukan bersih-bersih ini sebagai langkah pencegahan. Apalagi virus ini sudah ditetapkan sebagai bencana, karena menimbulkan korban jiwa masyarakat," ujar Dandim Sintang

Dandim Sintang juga mengimbau perlunya peran serta dan kekompakan semua pihak guna meminimalisir penyebaran Virus Corona agar tak semakin meluas.
"Perlu keterlibatan seluruh komponen masyarakat, organisasi kemasyarakatan, termasuk peran tokoh-tokoh dan pemuka agama dalam rangka melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19," lanjut Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.