Header Ads

Cegah Penyebaran Covid 19 Personel Kodim 0731/Kulon Progo Bersih-Bersih Fasilitas Umum dan Tempat lbadah




Kulon Progo. Puluhan Personel Kodim 0731/Kulon Progo bersama Personel Polres Kulon Progo, Brimob, BPBD dan Linmas dipimpin Poleh Plh. Wakapolres Kulon Progo Kompol Sudarmawan, S.Pd.. MM. kerja bakti membersihkan sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah di seputaran Kota Wates, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan bersih-bersih tersebut untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah.  Sasaran pembersihan adalah Stasiun Kereta Api Wates, Termina| Wates dan Masjid Agung Kulon Progo. Pembersihan dilakukan ditempat-tempat yang sering disentuh manusia dengan menggunakan kain dan alat lainnya yang terlebih dahulu disemprot dengan antiseptik.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan. Ini upaya kami mencegah penularan Virus Corona di Kabupaten Kulon Progo", ujar Kompol Sudarmawan, S.Pd., MM.

Ia berharap, pola hidup bersih dan sehat tidak sekadar gencar dilakukan masyarakat selama adanya virus corona, namun juga menjadi budaya hidup warga Kulon Progo. Mudah-mudahan ini bisa menjadi sesuatu yang ditiru dan menjadi budaya bagi masyarakat kita untuk melawan virus corona dengan membudayakan hidup bersih dan sehat, pungkasnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.