Header Ads

Himbau Warga, Polresta Malang Kota Gelar Operasi Skala Besar Gabungan



Malang Kota - Polresta Malang Kota gelar giat apel gabungan dan dilanjutan dengan patroli skala besar dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Malang untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K. MH. mengatakan, patroli skala besar dilaksanakan, itu dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

 “Apel ini dilaksanakan untuk memastikan masyarakat patuh pada anjuran pemerintah agar tetap dirumah dan mengurangi kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran virus covid–19,” ungkap Leo.

Bahkan kata Kombes Pol. Dr. Leonardus, masih banyak masyarakat Kota Malang sebagian besar belum menghiraukan maklumat dari Pemerintah/Kepolisian mengenai bahaya Covid-19 dan Masyarakat kota malang sebagian besar masih ada melakukan kumpul-kumpul di tempat hiburan, cafe dan warung – warung.

Kapolresta Malang Kota juga menuturkan melalui kegiatan Patroli Skala besar ini sekali lagi menghimbau kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 agar dapat diterima dan dilaksanakan oleh masyarakat kota Malang karena masih banyak masyarakat yang berkerumun kita mendatanginya dengan cara pendekatan baik, dan meminta bisa membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing dan jika masih tidak indahkan Polreta Malang Kota akan menindakan tegas bagi masyarakat yang tidak mematuhi,” ujar Kapolres.

Kegiatan apel Patroli skala besar ini di hadiri juga Walikota Malang, Dandim0833/ Kota Malang, Wakapolresta Malang Kota, Sekda Kota Malang  dan Kepala BPBD Kota Malang Setra Kasat Pol PP Kota Malang dan seluruh personil gabungan TNI, POLRI dan Intansi samping.

Setelah apel dilaksanakan, Kapolresta Malang Kota memimpin patroli gabungan di pusat kota Malang dengan menuju Jl. Ijen (depan Gereja Ijen) dilaksanakan foto Bersama, Café yg masih buka : Latar Ijen handrafted culinary, Jl. Veteran, ditemukan di perempatan ITN Toko penjual Pulsa masih tetap buka, Jl. Sumbersari, ditemukan Toko Stiker, Republik Parfum, Jl. Dinoyo, ditemukan beberapa warung kaki lima dan toko pakaian, Jl. M. Panjaitan, Jl. Brigjen S. Riadi

Pantauan Wartawan, melalui pengeras suara tampak petugas dengan mengendarai kendaraan taktis menyampaikan Maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat kota Malang
untuk kembali ke rumah masing-masing. ( Lm 91 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.