Header Ads

Kodim 1002/Barabai Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

.



Barabai Kalsel.Kodim 1002/Barabai menggelar Komunikasi Sosial dengan KBT (Keluarga Besar Tentara) TNI di aula Sapta Marga jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (05/03/2020).

Kegiatan komunikasi sosial dibuka oleh Plh.Pasiops Kodim 1002Barabai Kapten Inf Andi Tiro sekaligus membacakan amanat Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin,S.I.P.

Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI,"terang Andi Tiro.

Keluarga Besar TNI merupakan salah satu Komponen Bangsa dan Mitra terbaik bagi TNI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini merupakan potensi besar yang dapat dikembangkan dalam berperan aktif mengantisipasi adanya dinamika dikalangan Masyarakat

Sesuai dengan tema kegiatan yang kita laksanakan hari ini yaitu “AKSI NYATA BELA NEGARA KELUARGA BESAR TNI (KBT) DI ERA KEKINIAN”.

Saya harap melalui acara ini, Kodim 1002/Barabai bersama Keluarga Besar TNI bisa melahirkan konsep berpikir, bertindak dan berjuang untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Penerapan Wawasan Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan Pribadi, Keluarga dan Masyarakat akan melahirkan Pribadi-pribadi yang memilki ketahanan jiwa Kebangsaan yang kuat,  tidak  mudah  menyerah,  Pantang mundur dalam mengatasi permasalahan yang kita hadapi, khususnya Budaya Asing yang sudah merasuki kehidupan Kita.

Andi Tiro juga menegaskan bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI  ini bertujuan Mewujudkan  hubungan  antara  Prajurit  TNI  AD  dengan  Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran Bela Negara bagi organisasi Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas Pokok TNI AD terutama dalam mitigasi bencana alam guna menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,"pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.