Header Ads

Koramil 1302-01/Tondano Bersama Polsek dan Pol-PP Kabupaten Minahasa Tertibkan Pasar



Minahasa -Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid - 19 atau Virus Corona, Koramil 1302-01/Tondano bersama Aparat Polsek Tondano dan Polisi Pamong Praja Kabupaten Minahasa melaksanakan penertiban Pasar Tondano yang berada di Kelurahan Wawalintoan pasca diberlakukannya aturan jadwal buka tutup aktifitas pasar oleh pemerintah pada Selasa, 24/03/2020 pukul 08.00 wita.

Penertiban tersebut dilakukan karena masih ditemukannya para pedagang yang belum mengindahkan himbauan pemerintah dengan mangatur jadwal transaksi pasar yang sudah dibuat untuk di taati oleh para pedagang tersebut, adapun jadwal buka pasar Tondano yaitu Hari Rabu dan Sabtu, oleh karena itu pada hari Selasa masih ditemukannya para pedagang masih ada yang membuka dagangannya maka aparat langsung melakukan tindakan penertiban pasar tersebut.

Penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Asisten-1 Kabupaten Minahasa Denny Mangala, Asisten - 2 Weny Talumewo, pada pelaksanaan penertiban tersebut, Asisten - 1 Denny Mangala menghimbau kepada para pedagang dan para konsumen yang ditemui dipasar tersebut, "Kepada para pedagang dan para konsumen sekalian yang berada dipasar saat ini, saya menghimbau agar mentaati peraturan pemerintah yang sudah dikeluarkan, Katanya.

Lanjut Mangala, Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona diwilayah Minahasa, bila hal ini tidak ditaati, maka akan membahayakan kehidupan masyarakat itu sendiri, aktifitas jual beli boleh dilaksanakan pada waktu-waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah, "Tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penertiban pasar tersebut antara lain, Asisiten-I Kabupaten Minahasa Denny Mangala, Asisten- II Kabupaten Minahsa  Weny Talomewok, AKP Samuel Willy Posumah bersama 6 Anggota Polsek, Danramil 1302-01/Tondano yang diwakili oleh Pelda Alfri Sigarberama 10 Anggota, Kasat Pol-PP Kabupaten Minahasa  Meidy Rengkuan SH. MAP bersama 30 Anggota Pol-PP, ( Warno ).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.