Header Ads

Persit Kodim 0703 Cilacap Ramaikan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Tahun 2020





Cilacap - Sudah menjadi pemandangan yang biasa setiap hari minggu di alun-alun Kabupaten Cilacap dipenuhi oleh warga masyarakat, terlebih dengan adanya kegiatan Car Free Day. Namun kali ini ada pemandangan yang berbeda, dengan adanya kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Tahun 2020 tingkat Kabupaten Cilacap, yang menjadi magnet bagi warga setempat. Ada sekitar 3000 orang pengunjung yang hadir memenuhi jantung Kota Cilacap itu, dan tak ketinggalan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap juga turut meramaikan event ini, Minggu (8/3/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Syamsul Aulia Rahman, Sekda Drs. Farid Maruf, ST, MM, beserta jajaran Forkopimda, Kasatpol PP Drs Yuliamal Sutrisno, M.Si, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tetty Rohatiningsih, didampingi para Ketua OPD, OPW se-eks Kotib Cilacap.

Dalam sambutanya Ketua Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tetty Rohatiningsih mengatakan bahwa perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tahun 2020 agak berbeda dari tahun sebelumnya. Dan tahun ini kegiatan sengaja dilaksanakan outdoor atau di luar ruangan. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan satu kebersamaan bagi seluruh warga PKK di Kabupaten Cilacap.

"Kebersamaan itu karena PKK itu dari kita dan untuk kita, tanpa membeda-bedakan latar belakang organisasi. Selain itu even ini juga menjadi sarana rekreasi keluarga, sehingga menumbuhkan perasaan bahagia. Ditambah lagi dengan bazar kuliner dan berbagai lapak petani akan semakin menambah keseruan dalam perayaan tahun ini," ucap Tetty.

Sementara itu Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap, Ny. Rofik Alfian yang turut mendampingi Ketua PKK, sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang sangat meriah ini. Dalam rangka mendukung event tersebut, dirinya juga mengajak para pengurus dan anggota Persit untuk turut meramaikan kegiatan.

"Kami dari Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap sangat mendukung semua kegiatan dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Tahun 2020. Dan event ini menjadi inspirasi bagi kami untuk menciptakan kreatifitas melalui berbagai kegiatan yang positif dan membangun, " tegasnya.



Oke

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.