Header Ads

Road To NTB Fishing Tournament, Ajang Silaturrahmi Komunitas Mancing se NTB




Loteng, NTB, delapanenam.com  - Kodim 1620/Loteng bekerjasama dengan Korem 162/WB dan Pemda Loteng menggelar Road To NTB Fishing Tournament di Kampung Nelayan, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (1/3).

Tournamen mancing tersebut menurut Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., saat memberikan sambutan sebagai ajang untuk membangun silaturrahmi dengan komunitas pecinta mancing se Provinsi NTB khususnya Pulau Lombok untuk menciptakan masyarakat sadar lingkungan.

Selain itu, sambungnya, acara mancing diselenggarakan dalam rangka menyambut Event Nasional Lomba Mancing yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Menurut Pras sapaan akrab Dandim Loteng, ia baru pertama kali kumpul bersama komunitas mancing se NTB dan melihat rasa kekeluargaan dan keakraban dalam komunitas tersebut sangat bagus untuk dijadikan contoh.

Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama Kodim 1620/Loteng, Pemda Loteng dan Korem 162/WB dalam rangka event nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Selain itu, pria kalahiran Bangkalan Madura tersebut juga menjelaskan lokasi tersebut sengaja digunakan karena kegiatan Event Nasional akan dilaksanakan di tempat tersebut dengan harapan dapat membantu peningkatan kunjungan baik wisatawan domostik maupun manca negara.

"Semoga event turnamen ini bermanfaat untuk memajukan dunia pariwisata NTB khususnya Lombok Tengah," pungaksnya.

Sedangkan Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Loteng Ir. Muhammad Kamrin memberikan apresiasi atas event turnamen yang menurutnya sangat bermanfaat untuk meningkatkan wisatawan berkunjung ke Lombok Tengah khususnya ke Kuta Mandalika, apalagi tahun depan event motoGP akan dilaksanakan di daerah Kuta Mandalika.

Ia berharap agar kedepan event-event seperti itu dapat dilaksanakan di wisata Kuta Mandalika.

Acara mancing mania diakhiri dengan penyerahan hadiah juara dan doorprize kepada juara 1 Andre, juara 2 Imam Zakasi dan juara 3 Amar zaini di darmaga nelayan. (Kodim 1620/Loteng)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.