Header Ads

Sertu Ferry Panyuwa Bercibako Jinakkan Si Jago Merah





Mitra, delapanenam.com - Sebuah rumah mikik keluarga Gilon - Ranting ( Yani Gilon ) ludes dilalap si jago merah yang beralamat di Desa Mundung Satu, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara, pada Senin 16/03/2020 pukul 09.15 wita.

Menurut keterangan saksi An, Jefry Lontoh ( 55 ), bahwa sumber api berasan dari sebuah kios, namun rumah tersebut sebagian besar terbuat dari kayu, maka api dengan cepat melahap seluruh badan rumah, menurut keterangan sementara yang dapat dihimpun, bahwa penyebab kebakaran adalah kosleting listrik dari kabel televhisi ( TV ) yang ada di kios tersebut.

Mengetahui kejadian kebakaran tersebut, Babinsa Desa Mundung Satu Sertu Ferry Panyuwa bersama warga sekitar beramai-ramai berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, beruntung dalam 20 menit berikutnya Satu Unit Damkar milik Pemkab Minahasa Tenggara tiba di TKP dan langsung memadamkan api tersebut, dan sijago merahpun dapat dijinakkan.

Akibat kejadian ini, kerugain yang dicatat Satu Unit rumah dan Kios beserta isinya diperkirakan mencapai Rp. 80.000.00, korban jiwa nihil, perihal kejadian kebakaran tersebut sementara sudah ditangani aparat Kepolisian, ( Warno ).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.