Header Ads

Tangkal Corona, TNI Lumajang Diminta Tingkatkan Imunitas Tubuh



Lumajang – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., meminta kepada segenap anggotanya untuk menjaga kesehatan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas), agar dapat terlindungi dari terjangkitnya virus corona atau Covid-19.

“Kami berharap, segenap prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil, red) Kodim 0821 Lumajang bisa selalu menjaga kesehatan diri dengan meningkatkan imunitas, sehingga dapat terlindungi dari virus corona,” ujar dia saat memberikan pengarahan dalam Apel Pagi di halaman Makodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Senin (30/3/2020).

Fauzi menyampaikan, bahwa imunitas atau sistem kekebalan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan, sehingga tidak mudah terserang penyakit.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, menjaga imunitas tubuh tetap prima sangat penting dilakuan, baik dengan menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres, hingga mengonsumsi vitamin dan suplemen,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Fauzi, bahwa sinar matahari pagi banyak mengandung vitamin D yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan imunitas secara alami.

Dirinya berharap, dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi pada pukul 10.00 sampai dengan 10.15 selama 15 menit dapat membantu menangkal pandemi Covid-19.

“Semua ini jangan dianggap remeh, apalagi tantangan tugas TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) kedepan semakin berat. Untuk itu, agar anggota menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Pri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.