Header Ads

TMMD Picu Semangat Nenek-nenek Ikut Ambil Bagian Sukseskan Pembangunan Daerahnya




Kulon Progo. delapanenam.com - Selasa (03/03/2020), Pembukaan secara resmi Operasi TMMD Reguler Kodim 0731/Kulon Progo Tahun 2020, akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret 2020. Mengingat banyaknya sasaran fisik maupun non fisik yang harus dikerjakan/ diselesaikan, beberapa waktu yang lalu telah dimulai Pra TMMD Reguler dengan pengerjaan sasaran fisik oleh warga masyarakat bersama dengan anggota Kodim 0731/Kulon Progo.

Salah satu dari sasaran fisik Operasi TMMD Reguler Kodim 0731/Kulon Progo Tahun 2020, di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, yang saat ini dikerjakan adalah corblok jalan dan pembuatan talud. Tinggi dan curamnya tebing harus menjadi perhatian khusus bagi prajurit dan masyarakat, agar jangan sampai terpeleset dan jatuh ke dasar jurang.

Pemandangan lain yang luar biasa adalah keterlibatan nenek-nenek yang ikut ambil bagian dalam penyiapan material. Dengan menggunakan selendang dan tenggok, puluhan kilogram pasir digendong dengan santainya, seolah tak ada beban dipunggungnya.  Disertai gurauan dan candaan dengan anggota TNI mereka bolak balik tak kenal lelah mengangkut pasir, untuk ikut mensukseskan pembangunan di daerahnya demi kehidupan anak cucu yang lebih maju di masa yang akan datang. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.