Header Ads

154 TKI Malaysia Pulang, Polda Jatim Lakukan Pengamanan Lokasi Kedatangan



SURABAYA - Dalam rangka untuk penanggulangan penyebaran corona virus desease (Convid-19) diwilayah Jawa Timur tahun 2020. Polda Jatim mengamankan kedatangan 154 TKI dari Malaysia di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Sidoarjo. Selasa, 7/4/2020.

Polda Jatim mengamankan diluar area kedatangan para TKI ini, sebanyak 30 Personil Ditsamapta Polda Jatim, 2 Unit Patwal Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, 50 personil anggota Brimob Polda Jatim, 8 Tenaga Medis Biddokes Polda Jatim, 4 Personil Anggota Bidang Humas Polda Jatim, 4 Personil Bidprovost Bid Propam Polda Jatim dan 30 personil Polresta Sidoarjo.

Sebanyak 200 alat pengamanan diri (APD) disiapkan oleh Subsatgas Logistik Satgas Banops AKP Iswanto, yang nantinya dipakai oleh personil yang amankan lokasi kedatangan TKI Malaysia disekitar Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo.

Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo tidak sibuk seperti saat sebelum pendemi Convid-19  . Sekarang nampak sepi hanya beberapa orang yang terlihat melintas di pintu masuk ruang pemberangkatan.

"Untuk penerbangan dari atau ke Luar Negeri untuk sementara di tutup, hanya penerbangan Domestik yang masih terbang " tutur GM AOCC  Heru.

154 TKI dari Malaysia ini dari berbagai daerah di Jawa Timur. Sebelum keluar bandara, dicek kesehatannya dan didata satu persatu dengan teliti oleh para petugas. Bus milik Pemprov Jatim disiapkan untuk mengangkut para TKI tersebut ke daerahnya masing-masing.

Karop Ops  Polda Jatim Kombes Pol M. Firman dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji nampak hadir untuk meninjau kesiapan anggota di Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.