Header Ads

Danrem 163/Wira Satya Serahkan Bantuan Sembako di Panti Asuhan Elisama




Denpasar - Dalam kondisi dimana banyak orang mengalami kesusahan akibat dampak dari Pandemic Covid  -19, mendorong berbagai pihak baik secara perorangan maupun institusi untuk memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat yang rentan akibat Covid 19 tersebut.

Seperti yang dilakukan Kodam IX/Udayana beserta jajaran untuk ikut juga membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk menghadapi situasi yang terjadi saat ini.

Mewakili Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P., Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., menyerahkan bantuan Sembako berupa beras, telor dan mie instan  kepada Yayasan Sosial dan Panti Asuhan Kristen Elisama yang beralamat di Jalan Batas Dukuh Sari Gang Dara No 2 Denpasar Selatan yang juga didampingi oleh Wadansat Brimob Polda Bali, Ws. Kasiter Korem 163/Wira Satya Mayor Inf I Gusti Made Sweda dan Danramil 1611-02/Denpasar Selatan Mayor Arm I Putu Arimbaea serta diterima oleh Pengasuh Panti Asuhan Elisama Komang Eriyanti.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Bakti Sosial Kodam IX/Udayana Peduli akibat dampak dari Covid-19.

Dalam sambutannya, Danrem 163/Wira Satya menyebutkan kehadiran bersama rombongan untuk mewakili Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali serta seluruh Personel TNI-Polri memberikan bantuan Sembako kepada penghuni Panti Asuhan Elisama dalam rangka menghadapi dampak dari Covid-19.

"Semoga bantuan yang diberikan akan bermanfaat dan membantu bagi warga panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan  sehari-hari", sebut Danrem.

Saat ini kondisi memang serba sulit sebagai dampak dari Covid-19 yang membuat semua aktivitas dibatasi, sehingga Danrem berpesan agar semuanya mentaati apa yang menjadi himbauan pemerintah dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

"Berdiam atau tinggal di rumah, jaga jarak jangan berkerumun, pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan, makan yang bergizi serta berolahraga teratur menjadi hal terbaik untuk menghindarkan diri kita terkontaminasi Virus Corona", jelas Danrem serta berharap kepada penghuni Panti Asuhan mengikuti apa yang menjadi himbauan pemerintah.

Pengasuh Panti Asuhan Komang Eriyanti mengucapkan terima kasih kepada Kodam IX/Udayana dan instansi lainnya yang memiliki kepedulian kepada warga masyarakat yang memang memerlukan bantuan.

"Terima kasih bapak-bapak semua atas bantuannya dan tentu ini sangat bermanfaat bagi kami semua", sebutnya.

Sementara itu kegiatan Bakti Sosial Kodam IX/Udayana Peduli Covid-19 dilaksanakan dengan mendistribusikan ribuan (1110) paket Sembako kepada para warga kurang mampu yang rentan akibat Pandemic Covid-19.

Dukungan Sembako Kodam IX/Udayana hari ini (Kamis, 23/02/2020) didistribusikan kepada Panti Asuhan Al Ijtihad, Panti Asuhan Tat Twam Asi dan Panti Asuhan Elisama. Bantuan juga didistribusikan lewat tiga Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya yaitu Kodim 1611/Badung, Kodim 1616/Gianyar dan Kodim 1623/Karangasem untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan mekanisme pembagian di wilayah dilakukan secara door to door oleh Babinsa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat  desa. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.