Header Ads

Dua Personil Kodim 1302/Minahasa, Donorkan Darahnya Untuk Anak Yang Mengalami Pendarahan




Minahasa -Ditengah mewabahnya Covid-19 yang sudah meresahkan banyak Warga Indonesia sekarang ini, Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah dalam menanggulangi dan memutus Mata Rantai penyebaran Virus tersebut agar tidak semakin meluas dan menyebar pada masing-masing Daerah.



Di saat Kodim 1302/Minahasa sedang gencar-gencarnya menerapkan Social Distancing/Jaga Jarak serta himbauan untuk selalu memakai masker dimanapun berada, akan tetapi Kita juga ditekankan agar jangan sampai terlena akan kondisi Kesehatan kita sendiri.



Pada saat Anggota Kodim 1302/Minahasa selesai melaksanakan Apel pagi, seluruh anggota langsung masuk ke Staf masing-masing untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan mereka sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing staf, namun di depan Kantor Makodim terlihat ada pemandangan yang sedikit mengundang banyak tanya, pasalnya pada saat itu terlihat ada seorang perempuan paruh baya yang bernama Ibu Hikamawati Serly Kuntel ( 45 ) sedang menangis tersedu-sedu.



Melihat pemandangan tersebut, seorang Provost Kodim yang diketahui bernama Kopda Obrian mendekati perempuan tersebut dan menanyakan mengapa dia menangis, saat ditanya perempuan tersebut mengatakan bahwa saat ini anak kesayangannya  yang bernama Nuraini Banteng ( 23 ) sedang mengalami pendarahan dan saat ini dirawat dirumah sakit dan membutuhkan darah.



Mengetahui hal tersebut, secara spontan Dua Prajurit Kodim 1302/Minahasa yang diketahui bernama Serka Warno Detuage dan Serda Juli S. Silaban dengan sukarela mereka bersedia medonorkan darahnya, yang secara kebetulan mereka bergolongan darah yang dibutuhkan yaitu Gol. Darah "O", mendengar kesediaan kedua Prajurit ini, Ibu Serly menangis terharu dan berterimakasih karena sudah mendapatkan pertolongan dari Kodim 1302/Minahasa.



Sementara itu kedua Prajurit yaitu serka Warno Detuage dan Serda Juli S. Silaban segera bergegas menuju Rumah Sakit Samratulangi Tondano untuk mendonorkan darah mereka demi kemanusiaan, Usai pelaksanaan Donor tersebut, Ibu Serly kepada kedua Prajurit ini menyampaikan terimakasih, " Secara pribadi dan keluarga saya menyampaikan banyak terimakasih kepada kedua Prajurit TNI Kodim 1302/Minahasa yang hari ini telah membantu anak saya mendapatkan Transfusi darah, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas semua kebaikan dari kedua Prajurit ini, "Tandasnya.



Ditempat terpisah Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada kedua Prajuritnya yang telah melakukan aksi yang patut di jadikan contoh bagi Prajurit yang lain, "Saya Bangga kepada kalian, ditengah -tengah sibuknya kita menangani dn menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 Corona, masih ada dua prajurit saya yang menyempatkan diri untuk membantu mendonorkan darahnya demi menyelamatkan nyawa orang lain, hal ini patut dijadikan contoh bagi yang lain, sekali lagi saya bangga kepada kalian, "Katanya, ( Warno ).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.