Header Ads

Kodim, Polres dan Pol-PP Gelar Patroli Gabungan Memutus Rantai Penyebaran Covid-19




Minahasa,  Sulut  -Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa bersama Kepolisian Resort ( Polres ) Minahasa dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol-PP ) pada Minggu 19/04/2020 pukul 20.00 wita, menggelar Apel Gabungan dalam rangka Patroli guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar tidak semakin meluas di Wilayah Teritorial Kabupaten Minahasa.



Apel gabungan yang digelar di lapangan Apel Mapolres Minahasa malam itu, diikuti Personil Kodim sebanyak 3 orang, Personil Polres 3 orang dan Personil Pol-PP sebanyak 7 orang dengan sasaran Patroli di seputaran Tondano Raya khususnya tempat-tempat keramaian yang sering diikunjungi Warga sebelum wabah Apendemi Covid-19 bergejolak.



Saat Patroli Gabungan digelar malam itu, masih ditemukan adanya Warga yang belum sadar dan memahami akan Dampak dari Virus Corona dengan menggelar Acara yang melibatkan banyak orang, sehingga Tim Gabungan dengan terpaksa membubarkan Acara tersebut karena sudah tidak mematuhi Anjuran dari Pemerintah untuk sementara waktu tidak menggelar Acara yang mengumpulkan banyak orang.



Tim Gabungan juga memberikan pemahaman dan sosialisasi akan dampak dan situs penyebaran Virus Corona kepada Tuan Rumah serta Warga yang hadiri dalam Acara tersebut, agar mengikuti anjuran Pemerintah, sehingga harapannya mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini bisa terputus dan cepat hilang dari Negara Kita Indonesia khususnya di Wilayah Kabupaten Minahasa.



Begitu juga ditempat lain, Tim Gabungan juga menghimbau kepada Warga yang ditemui, agar selalu menggunakan masker dimana saja dan kapan saja, serta selalu menjaga jarak atau social distancing dengan orang lain, dan apabila tidak ada keperluan mendesak, diharapkan untuk selalu berdiam diri di dalam Rumah serta mengurangi aktivitas di luar Rumah sesuai dengan himbauan dari Pemerintah. ( J. Silaban ).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.