Header Ads

Pasukan Satgas Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Sigap Selamatkan Bocah Hanyut Di Sungai




Sebagai bentuk kepedulian dan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat selalu dilakukan oleh para prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad. Kali ini para prajurit dengan sigap menolong salah satu warganya yang hanyut di Sungai di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe Hitam. Kab. Kerom, Papua. Senin (30/3).

Danpos Towe Hitam Letda Inf Andry Putranto mengatakan bahwa anggotanya memberikan pertolongan kepada bocah berusia 13 tahun Gustaf Kelami yang hanyut terseret arus air Sungai Towe Hitam saat mandi di Sungai bersama teman-temannya.

Andry juga mengatakan bahwa yang bersangkutan hanyut terseret di sungai Towe hitam saat mandi bersama teman-temannya. Karena arusnya besar sedang pasang dan yang bersangkutan belum begitu pandai berenang, anak tersebut hanyut di sungai sekitar 500 meter dari tempat semula. “Jadi sewaktu hanyut melewati sungai dibelakang pos yang jaraknya sekitar 50 meter, anggota satgas datang ke tempat tersebut setelah mendengar teman-temannya minta tolong”.

Usai diselamatkan dan dibawa kedaratan, Gusti Kelami langsung diperiksa oleh tim medis pos Satgas Towe Hitam. “Kami bersyukur setelah diperiksa oleh tim medis yang bersangkutan baik-baik saja,” ujarnya.

Hamba Kelami (50) ayah korban mengucapkan terima kasih dan merasa tertolong akan hadirnya Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang saat ini bertugas diwilayahnya. “Saya sangat berterima kasih kepada Satgas Pos Kout 509, karna anak saya sudah ditolong dan selamat saat mandi disungai”.

“Semoga kedepan para anggota Pos diberikan kemudahan selama melaksanakan tugas, dan selalu dekat dengan kami masyarakat Kampung Towe Hitam,” imbuhnya.  ***

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.