Header Ads

Personil Kodim Aceh Jaya Ikut Simulasi Pengurusan Jenazah Korban Covid 19 .





Aceh Jaya, Aceh  - Personil Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya ikut serta dalam simulasi pengurusan/pemulasaran jenazah kornan covid 19 yang diselenggarakan oleh Pemda Aceh Jaya, Jumat (17/4/2020).
Simulasi tersebut berlangsung di halaman RSUD Teuku Umar Calang Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.
Pantauan di lokasi dalam simulasi ini dilakukan berbagai langkah pengurusan jenazah korban Covid 19 mulai dari tahap pemeriksaan peralatan, masuk ke dalam ruang jenazah atau ruang isolasi, mengkafani jenazah, mamasukkan jenazah ke dalam peti, menshalatkan jenazah, membawa jenazah ke tempat pemakaman hingga penyemprotan disinfektan terhadap petugas dan pemeriksaan akhir baik terhadap petugas maupun peralatan.
Babinsa Koramil 04/Aceh Jaya Serda Sriyono yang ikut hadir dalam simulasi ini mengatakan kegiatan simulasi ini sangat bermanfaat sehingga seluruh peserta yang hadir dapat mengetahui prosedur yang dilakukan jika sewaktu - waktu diperlukan.
" Simulasi ini memberikan pengetahuan kepada kita harus berbuat apa ketika sedang mengurus jenazah korban Covid 19," kata Sriyono.
Selain personil TNI turut hadir dalam simulasi ini seperti personil Polres Aceh Jaya, BPBK, Tagana, Tim SAR, dan petugas medis RSUD Teuku Umar Calang.


Penerangan Kodam Iskandar Muda

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.