Header Ads

Sering Banjir Babinsa Bersama Dinas Terkait Lakukan Pembersihan Sampah di Sungai





Klaten – Menyadari akan pentingnya sungai bagi kelangsungan hidup di wilayahnya, Babinsa Koramil 21/Juwiring, Kodim 0723/Klaten bersama warga Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten melakukan kerja bakti membersihkan aliran sungai Kaligawe yang melintasi Desa Sawahan tersebut, Senin (20/04/2020).

Dalam membersihkan sungai tersebut, Babinsa Koramil 21/Juwiring berbaur bersama warga Desa Sawahan yang merupakan wilayah binaan Koramil 21/Juwiring. 

” Kerja bakti ini sudah kami rencanakan dan informasikan kepada warga desa sejak beberapa hari yang lalu, sehingga pelaksanaannyapun dihadiri oleh seluruh warga”, Kata Kopka Sardi .

” Pembersihan Sungai Kaligawe yang melintasi Desa Sawahan ini harus segera dilakukan, mengingat banyak rumpun bambu yang roboh ke sungai tersebut, apabila tidak segera dibersihkan, maka akan menyumbat aliran sungai Kaligawe yang akan menimbulkan banjir di sekitar bantaran sungai tersebut, saat hujan turun”, jelas Kopka Sardi.

Kegiatan gotong royong pembersihan sungai ini merupakan wujud kepedulian dari Koramil 21/Juwiring terhadap permasalahan yang ada di wilayah tanggung jawabnya, serta memberikan pembelajaran kepada masyarakat sekitar aliran sungai agar tidak membuang sampahnya ke sungai.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 21/Juwiring Kapten Inf Srimin menjelaskan bahwa
"Kerja bakti ini disamping bisa mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, di dalamnya juga terkandung rasa kebersamaan dan persaudaraan. Dengan kerja secara gotong royong, maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antar warga sehingga terus terbina kemanunggalan antara TNI dengan rakyat di wilayah”, ucap Danramil.Pendim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.