Header Ads

Koramil Pedan Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Kaligawe




Klaten | Anggota Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten Bersama-sama warga  masyarakat  melaksanakan Karya Bhakti bersihkan aliran sungai kaligawe di dukuh sekulan desa kaligawe kecamatan Pedan  kabupaten Klaten.  Selasa (12/05/2020 )

Sasaran pembersihan Rumpun bambu yang roboh sehingga mengganggu aliran sungai. akibat dari robohnya rumpun bambu tersebut ketika hujan lebat datang aliran sungai tersendat dan meluap ke perkampungan.

Menurut Lettu Inf Eka Atmaja Komandan Koramil 04/Pedan kegiatan Karya Bhakti tersebut merupakan upaya mitigasi lanjutan yang dilakukan musim lalu, kadang-kadang sangat rumit dengan aliran air hujan yang mendadak tinggi dan sering meluap di pemukiman warga.

karya Bhakti ini dilaksanakan secara gotong royong dengan perlengkapan manual seperti parang, cangkul , Gergaji  dan alat pembersih lainnya.

Di kesempatan ini Danramil 04/Pedan menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, khususnya di aliran sungai kaligawe.

“Kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan di lingkungan Desa Kaligawe ini juga sebagai wahana dalam menjalin tali silaturahmi, kekompakan dan keakraban antara TNI dengan rakyat." Tuturnya.

Pendim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.