Header Ads

Rapid Test di Internal Polresta Sidoarjo, Sebagai Antisipasi Penyebaran Covid-19




SIDOARJO, Jatim, Delapanenam.Com Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkup Polresta Sidoarjo dan jajaran, Selasa (5/5/2020), dilakukan rapid test Covid-19 bagi pejabat utama, kapolsek jajaran dan para perwira.

Sejumlah 104 orang pejabat utama, kapolsek jajaran dan para perwira Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran tersebut, dilakukan pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan kesehatan kemudian dilakukan rapid test Covid-19.

Pada kesempatan rapid test internal Polresta Sidoarjo dan jajaran ini, dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Ia mengatakan, bahwa upaya ini sebagai bukti keseriusan Polri dalam menangkal penyebaran Covid-19. Tidak hanya bagi masyarakat, namun juga dikalangan internal Polri juga dilakukan rapid test.

“Tidak perlu ada yang ditutupi. Melalui rapid test adalah cara pertama untuk mengetahui positif atau tidaknya seseorang ditengarai terjangkit Covid-19. Dan setelahnya rapid test jika ada yang positif maka harus di isolasi diri dan dilakukan swab test,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Kombes Pol. Sumardji dari hasil rapid test terhadap 104 orang di lingkup Polresta Sidoarjo dan jajaran tersebut, hasilnya adalah negatif.

(ndre)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.