Header Ads

TNI Polri di HST Kawal Distribusi Bantuan Sosial Langsung Tunai (BST)




BARABAI - TNI Polri di Hulu Sungai Tengah terlihat kompak dan padu melaksanakan pengamanan dan pengawalan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 1002-01/Birayang Serka Aprizal Daitullah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Birayang melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai dikantor Pos Birayang di jalan Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan, Selasa (12/5).

Kegiatan penyaluran BST tersebut ditinjau langsung oleh Camat Batang Alai Selatan, Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan dan Kapolsek Birayang kalau BAS Ipda Erikson.

Sementara itu di kecamatan Batu Bemawa Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro bersama Camat dan Kapolsek Pagat Ipda Suwiji melaksanakan pemantaun penyaluran BST di Kantor Pos Batu Benawa.

Sedangkan Plh Danramil 1002-02/ilung Pelda Riyanto dan satu  orang  Babinsa, Serda Siswanto bersama dengan Kapolsek Batara Akp Antoni melaksanakan pengamanan penyaluran BLT dari Kementerian Sosial RI di kantor pos desa Ilung pasar lama  kecamatan batang alai utara BLT  berupa uang tunai sebesar  Rp 600.000 per KK (enam ratus ribu rupiah)   dengan jumlah penerima BLT sebagai berikut Desa Ilung pasar lama 154 KK, Desa ilung 111 KK dan Desa Ilung Tengah 258 KK.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K, melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E, M.M menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan bersama TNI kita lakukan untuk memastikan bahwa pembagian bantun ini tetap sasaran dan tidak ada penyelewengan  dan untuk memberikan rasa aman serta lancarnya kegiatan tersebut,"ujarnya.

Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin,S.I.P.M.I.Pol memerintahakan langsung para Danramil jajaran untuk mengawal langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat yang tentunya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Polri dalam pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI Polri bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19, Dandim juga meminta para Babinsa jajarannya untuk terus memantau wilayah binaan masing-masing, "Apabila ada hal menonjol segera dilaporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya,”tegas Dandim.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.