Header Ads

Kesadaran Masyarakat Masih Minim Akan Protokol Kesehatan



Polresta Jayapura Kota – Kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran covid-19 serta keselamatan saat berkendara hingga saat ini masih sangat kurang dan terbilang rendah.

Hal itu terbukti ketika banyak pengendara yang terjaring dalam razia penggunaan helm dan masker yang dilakukan Anggota Polsek Muaratami di Pertigaan jalan baru Holltekamp, Senin (15/6) pagi.

Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH.,MH mengungkapkan angka penambahan positif covid-19 di Kota Jayapura akan terus bertambah apabila tidak ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri, begitu juga dengan angka vitalitas kecelakaan lantaran tidak mentaati aturan berlalulintas.

“Baik buruknya itu semua kembali dari masyarakat, kami bekerja tapi tidak ada kesadaran dari masyarakat percuma. Buktinya dari razia ini angka penggunaan masker bahkan kelengkapan kendaraan masih cukup minim,” tegasnya.

Ia pun menjelaskan dalam razia penggunaan masker dan helm pihaknya masih melakukan teguran himbauan kepada masyarakat yang kedapatan melanggar.

“Kami masih berikan teguran dan himbauan secara humanis, namun kedepanya apabila masih kedapatan maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelanggar,” bebernya.

Mantan Kabag Ren Polresta Jayapura Kota ini pun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk taat dengan aturan yang telah di keluarkan baik terkait protokol kesehatan maupun aturan saat berkendara.

“Aturan yang dikeluarkan untuk kebaikan semua pihak terutama untuk diri sendiri. Oleh karena itu marihlah kita taati aturan yang sudah ada,” ujarnya. (*)


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.