Header Ads

Tradisi Penyambutan Dandim Baru KODIM 0734/ YOGYAKARTA



Yogyakarta - Dalam rangka tradisi penerimaan Komandan Kodim 0734/ Yogyakarta yang diikuti oleh  Prajurit Militer  dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Persit  Kodim 0734/ Yka melaksanakan penyambutan kedatangan  Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si sebagai Komandan Kodim 0734/ Yogyakarta yang baru  menggantikan Kolonel Arh Zaenudin, S. H., M. Hum bertempat di Makodim 0734/ Yka, Jln. A. M. Sangaji No 55, Jetis, Kota Yogyakarta. Minggu (28/06/2020).

Kegiatan tradisi penerimaan Dandim 0734/ Yka yang baru merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap kali hadir seorang pemimpin yang akan menempati jabatan Dandim 0734/ Yka. Kali ini, Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si yang lahir di Kebumen, Jawa Tengah yang merupakan lulusan Akmil 1996 dari kecabangan Arteleri Medan yang sebelumnya menjabat Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta) Kodam XVIII/ Kasuari, kemudian mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas yang diberikan Negara dan Pimpinan  di institusi TNI Angkatan Darat  sebagai Dandim 0734/ Yogyakarta.

Untuk selanjutnya serah terima jabatan Dandim 0734/ Yka, rencananya akan dilaksanakan di Makorem 072/ Pmk hari selasa(30/06/2020) dengan pimpinan upacara Sertijab Danrem 072/ Pmk.
Kemudian kegiatan penyambutan kepada Dandim baru beserta Isteri diawali memasuki gerbang Makodim 0734/ Yka dilanjutkan penghormatan dari personel jaga kepada Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si  selanjutnya diterima oleh Kasdim 0734/ Yka Letkol Arh Tjatur Supriyono S.Si., M.Sc  beserta istri. Dilanjut berjalan menuju Makodim diiringi lagu selamat datang oleh segenap Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0734/ Yka.

Tradisi dilanjutkan dengan penghormatan kepada Bendera merah putih dilanjutkan penciuman bendera merah putih oleh pejabat baru disambut oleh Pejabat lama Kolonel Arh Zaenudin, S. H., M. Hum dan Istri dan dilaksanakan tradisi penyiraman air bunga. Dengan  demikian beliau secara resmi telah diterima sebagai Komandan Kodim 0734/ Yka yang baru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.