Header Ads

Danrem 172/PWY Pimpin Langsung Upcara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG 2019


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Pelabuhan Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri Upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG tahun 2019 di wilayah Kolakops Korem 172/PWY. Jumat (24/7) siang.

Upacara pelepasan itu dipimpin oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han selalu inspektur dan Dansatgas Pamtas RI-PNG tahun 2019 Yonif Raider 509 Letkol Inf. Wira Muharomah.

Turut hadir Kasrem 172/PWY Kolonel Inf. Achmad Fauzi, S.IP, MM, Kasat Brimob Polda Papua Kombes Pol Drs. Godhelp C. Mansnembra, Para Pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawasih, Para Pejabat Lantamal X Jayapura, Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis M. Romony.

Dalam Amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Danrem 172/PWY selalu inspektur upacara menyampaikan, sehubungan dengan selesainya masa penugasan ini saya Panglima Kodam XVII/Cenderawasih mengucapkan terimakasih dan pengharagaan yang setinggi-tingginya atas segala Dharma Bhakti yang telah diberikan selama penugasan di Wilayah Papua.

"Perintah penugasan telah kalian laksanakan selama ini merupakan bagian dari pengabdian kepada Negara sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 Operasi Militer perang dan Operasi militer selain perang termaksud nya adalah mengamankan wilayah perbatasan, "ucapnya.

Lanjutnya, kita selalu menyadari bahwa beban tugas tingkat kesulitan dan beratnya kondisi yang kalian alami selama menjalankan tugas didaerah ini menjadi suatu pengalaman yang berharga, setiap prajurit TNI disiapkan dan dilatih untuk menghadapi situasi dan kondisi apapun dalam mempertahankan Keutuhan Wilayah NKRI.

"Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai pembelajaran dan sarana memperbaiki diri untuk menguasai tugas-tugas pada masa mendatang, " Ungkapnya.

Ia pun berpesan, agar selama perjalanan kembali kesatuan, perhatikan faktor kesehatan khususnya protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dimasa pandemi global saat ini, selain itu juga perhatikan keamanan personil dan materil dan hindari hal-hal yang dapat merugikan nama baik satuan maupun disi sendiri.

"Ingat keluarga saat ini tengah menunggu kehadiran kalian untuk berkumpul kembali, sampaikan salam hormat serta pengharagaan saya kepada keluarga masing-masing, " Pungkasnya.

Upacara selesai, dilanjutkan dengan prosesi penyerahan cinderamata Pangdam XVII/Cenderawasih yang diberikan oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M. Han kepada Dansatgas Pamtas RI-PNG Tahun 2019 Yonif R 509/BY, Yonif R 300/BJW dan Yonif 713/Satyatama. (*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.