Header Ads

Pasar Yotefa, Puluhan Kios Ludes Terbakar Pada Selasa Dini Hari


Polresta Jayapura Kota – Kepolisian Polresta Jayapura Kota tangani kasus kejadian kebakaran pasar Yotefa yang menghanguskan Puluhan Kios dan Ratusan Petak padagang. Selasa (21/7) dini hari

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika di konfirmasi siang tadi membenarkan kejadian tersebut.

"Dimana dalam kasus tersebut menghanguskan 93 Kios dengan rincian 39 Kios di Los B1 dan 54 di Los B2 sedangkan Lapak Jualan sebanyak 328," Ucapnya.

Lanjut AKBP Gustav, Untuk kerugian pasca kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan petak kios di pasar Youtefa diperkirakan mencapai hingga Milliar Rupiah.

AKBP Gustav pun belum bisa memastikan penyebab kebakaran, mengingat saat ini pihaknya masih melakukan penyilidikan dan penyidikan lebih lanjut termaksud melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kami belum bisa pastikan, yang jelas anggota masih bekerja dengan olah TKP dan mencari informasi, dimana sebelumnya empat orang saksi telah dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Abepura, Mengingat kejadian tepat tengah malam,” ungkapnya.

Lanjut Kapolresta, untungnya dalam musiba itu tidak ada korban jiwa, maupun luka-luka, namun yang menjadi kesulitan yakni pemadaman api yang memakan waktu cukup lama.

“Api dapat dipadamkan lima jam kemudian, sejak pukul 01.50 WIT sampai dengan 06.55 WIT, setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Jayapura dan 3 unit water canon Polisi di bantu warga sekitar,” jelasnya. (*)


Penulis : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.