Header Ads

Personil Sat Brimobda Kaltim Laksanakan Patroli Quick Wins



Balikpapan - Satuan Brimob Polda Kaltim Detasemen Gegana kembali laksanakan kegiatan Program Quick Wins Program 1 yaitu Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikalisme dan Anti Pancasila, di wilayah hukum polres Balikpapan Kamis 23 Juli 2020 pukul 01.00 wib s.d selesai Wita.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., mengatakan, Personel Detasemen Gegana telah melaksanakan kegiatan Quick Wins Program 1. Dengan tujuan memberikan informasi dan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan paham Radikalisme dan anti Pancasila.

“Personel Detasemen Gegana yang kali ini melaksanakan Sambang dialogis di Jln. Pandan Sari RT. 32 kel. Marga Sari , Kec. Balikpapan Barat, jl.wortel monginsidi rt.2rtkel.baru ulu, dan jl.dahor belakang bang BNI rt.Srtkel.baru ilir kec.bpp barat. Memberikan penyuluhan dan informasi kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan tentang paham Radikalisme dan Pancasila supaya tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan anti pancasila,” kata Dansat Brimob.

Dansat Brimob menambahkan, patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Personel Detasemen Gegana Polda Kaltim menggunakan kendaraan bermotor R4 melalui rute dari Mako Brimob Polda Kaltim menuju Balikpapan Barat.

Dan disana, lanjut John Huntal, para personel mengunjungi dan berkomunakasi dengan warga terkait dengan keberadaan suatu organisasi yang berpaham radikal dan anti pancasila, serta memberitahukan kepada warga Balikpapan agar tidak terpengaruh dengan adanya orang atau organisasi yang menyebarkan paham radikalisme dan anti Pancasila.

Personil Detasemen Gegana juga mengajak para warga untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal penertiban dan penegakan hukum apabila ditemukan adanya orang atau organisasi yang menyebarkan paham radikal dan anti Pancasila.

John Huntall menyampaikan “dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh personilnya, Tidak ditemukan adanya orang atau organisasi yang sedang menyebarkan paham Radikalisme dan anti Pancasila,” tutupnya

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.