Header Ads

Wakapolres Jayapura Kota Musnahkan BB Miras dan Narkoba di lapangan Makorem 172/PWY


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Lapangan Apel Makorem 172/PWY Distrik Heram, Wakapolresta Jayapura Kota dari pemusnahan Barang Bukti Minuman Keras dan Narkoba hasil sweping Satgas Pamtas RI-PNG Kolaops Rem 172/PWY. Jumat (24/7) pagi.

Pemusnahan barang bukti dipimpin oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan. Kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bea Cukai Kota Jayapura Albert Simorangkir, Para Kasi Korem 172/PWY dan Perwakilan BNN Provinsi Papua.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa pada pagi hari ini akan dilakukan pemusnahan barang bukti minuman keras sebanyak 1484 botol berbagai jenis, ganja kering 2 Kg dan 15 Kg kulit Masohi. Semua ini adalah hasil sweping yang dilakukan atas kerjasama antar Batalyon Raider 713, Raider 300 dan Batalyon Raider 509 yang menjaga perbatasan RI-PNG.

Lanjut Danrem, kami juga menjalin kerjasama dengan BNN, Bea Cukai dan Kepolisian di daerah perbatasan sehingga kita berhasil menyita semua ini dan hari ini kita musnakan sebagai bukti komitmen kami untuk mengambil bagian didalam upaya memerangi peredaran miras dan ganja.

"Sampai saat ini memang masih terjadi peredaran miras dan ganja karena kita sadari daerah perbatasan ini sangat luas dan garis perbatasan sangat panjang sedangkan kemampuan untuk mengawasi semua titik ini juga terbatas sehingga kita harus bekerja keras agar tidak ada celah yang bisa digunakan untuk peredaran Miran dan Narkoba di wilayah perbatasan dan kami juga menjaga keamanan yaitu menjaga agar stabilitas keamanan diwilayah perbatasan tetap terjaga, "ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti secara simbolis oleh Danrem 172/PWY didampingi Wakapolresta Jayapura Kota, Kepala Bea Cukai dan perwakilan BNN Provinsi Papua dengan cara memecahkan botol miras dan membakar ganja kering serta kulit Masohi. (*)



Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.