Header Ads

Warga Dusun Randu Kerto Desa.Rebalas Kec.Grati Kab.Pasuruan Melakukan Aksi Protes Di Pukesmas Grati Kab.Pasuruan




PASURUAN, Delapanenam.Com Pengamanan aksi Protes dan Penolakan yang dilakukan oleh warga dusun Randu kerto Ds. Rebalas Kec. Grati Kab. Pasuruan ke Puskesmas Grati karena  salah paham terkait upaya penjemputan  oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kec. Grati Kab. Pasuruan terhadap Sdri. Susi Supriyanti. SABTU (11/07/2020)

Pada Hari Sabtu tanggal 11 Juli 2020 sekira pukul 14.00 Wib bertempat di Puskesmas grati di Jl. Raya Kabupaten no. 5 Dsn. Bambon Ds. Trewung Kec. Grati Kab. Pasuruan telah terjadi Aksi Protes dan Penolakan yang dilakukan oleh warga dusun Randu kerto Ds. Rebalas Kec. Grati Kab. Pasuruan ke Puskesmas Grati karena salah paham terkait upaya penjemputan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Kec. Grati Kab. Pasuruan terhadap Sdri. Susi Supriyanti.
Personil yang dikerahkan yaitu Kabag ops Res Paskot, Kapolsek Grati dg 8 personil, Kasat Sabhara dg 1 ton siaga, Kasat Reskrim dg 12 personil, Sat intelkam 8  personil, Kapolsek Nguling dg 3 personil, Dandim 0819 Pasuruan dg 14 personil, Trantib kec. Grati 5 personil

Kronologi Kejadian pada Pukul 11.00 Wib Puskesmas Kec. Grati Kab. Pasuruan melakukan mediasi dengan Sdr. Fuad Hasan (Suami Sdri. Susi Supriyanti) agar Sdri. Susi Supriyanti sesui hasil sweb (+) utk melakukan Isolasi yang disediakan Pemkab Pasuruan yaitu BLK (Rejoso) Kab. Pasuruan agar lebih cepat sembuh dan mencegah penularan terhadap kerabat di sekitarnya, Setelah konfirmasi dipuskesmas Grati sdr Fuad Hasan pulang utk menyampaikan kpd istrinya ( Susi Supriyanti) dan musyawarah kpd keluarganya.

Hingga 2 jam ditunggu  Susi supriyanti tidak datang di puskesmas Grati , kemudian kepala  puskesmas Grati dr  MARDIANA minta  didampingi  plt Camat Grati, bhabin, babinsa  inisiatif mendatangi rumah orang tua Fuad Hasan / mertua Susi Supriyanti di Dsn. Randukerto Rt. 1 Rw. 2 Ds. Rebalas Kec. Grati Kab. Pasuruan.

Dari negosisasi pihak keluaga Fuad Hasan belum sepakat bersedia  di isolasi ,  warga sekitar  berkumpul menolak Saudari Susi supriyanti di isolasi, Dengan kondisi yang tidak memungkinkan kapolsek meminta tim yang negosiasi segera meninggalkan tempat dan ketika Pukul 14.00 Wib warga sekitar rumah Mertua Sdri. Susi Supriyanti (H. Hasanudin)  melakukan protes di Puskesmas grati Jl. Raya Kabupaten no. 5 Dsn. Bambon Ds. Trewung Kec. Grati Kab. Pasuruan.

Namun pada akhirnya masa membubarkan diri setelah mendapatkan pengarahan dari Petugas yang melaksanakan pengamanan di lokasi puskesmas Grati.

(ndre)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.