Header Ads

Rikmin Rekruitmen Bintara Polri TA 2020,Biro SDM Polda Kaltara Memperketat Pelaksanaan Protokol Kesehatan


KALTARA - Ada yang berbeda pada kegiatan rekruitmen Bintara Polri Tahun 2020 kali ini di jajaran Polda Kaltara.

Pada seleksi administrasi kali ini, Biro SDM Polda Kaltara memberlakukan Disiplin Protokol Kesehatan yang sangat ketat bagi para peserta yang mendaftar Bintara Polri.

Seperti pantauan media ini, pada hari pertama seleksi administrasi bagi calon Bintara Polri TA 2020 di Aula Kecamatan Tanjung Selor (Panda) dan Pabanrim di Polres jajaran Polda Kaltara,Jumat (21/8/20).

Selain diwajibkan memakai masker,para peserta yang datang harus terlebih dulu masuk di bilik disinfektan lalu mencuci tangan sebelum masuk aula. Bukan hanya itu,para peserta juga dilakukan cek suhu badan oleh petugas dan harus jaga jarak saat antri.

Kepala Biro SDM Polda Kaltara,Kombes Pol I Wayan Gede Ardana mengatakan, bahwa dalam rangka penerimaan Bintara baru Polri sesuai perintah pimpinan Polri , Polda Kaltara melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

"Panitia wajib melaksanakan rapid tes terlebih dahulu sebelum memulai giat rikmin demikian juga para peserta," jelas Kombes Pol Gede Ardana saat meninjau langsung kegiatan rikmin peserta calon Bintara Polri,Jumat siang (21/8/20).

Di lokasi pelaksanaaan juga sudah diatur jarak, pengguanaan masker, sirkulasi udara, ada fasilitas cuci tangan , penggunaan face shield , tanda keluar masuk ruangan , mika pembatas diatas meja antara peserta dan panitia.

"Kami berharap mendapatkan Bintara Polri yang terbaik dengan penerapan protokol kesehatan yang terbaik juga," pungkas Kombes Pol Gede Ardana. ( dw-1).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.