Header Ads

80 Personel TNI Jalani Swab Test



Surabaya,- Institusi TNI terus menabuh genderang memutus rantai penyebaran Covid-19. Berbagai langkah pun, dilakukan dalam rangka pemutusan corona di berbagai Satuan.

Kali ini, usai mengikuti apel di Lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya, 80 personel diminta untuk mengikuti uji swab test. Pihak kesehatan pun dilibatkan dalam upaya pengecekan itu, salah satunya pihak Rumkit Brawijaya.

“Pengecekan itu ditujukan untuk personel yang memiliki mobilitas tinggi,” ujar Kasi Ops Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Ryan Hanandi. Senin, 14 September 2020.

Swab test itu, ujar Kasi Ops, akan berjalan selama 3 hari. Beberapa tahapan pengecekan juga harus diikuti oleh personel Korem, termasuk adanya pengambilan sampel atau uji usap nasofaring. “Selanjutnya dibawa ke laboratorium,” bebernya.

Untuk diketahui, sebelumnya langkah antisipasi telah dilakukan oleh pihak Korem. Selain di dalam Satuan, upaya penekanan penyebaran pandemi itu juga dilakukan di wilayah tugas, terlebih di masyarakat. “Termasuk sosialisasi pentingnya protokol kesehatan,”jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.