Header Ads

Baksos HUT ke-42 FKPPI, Diapresiasi Kasrem Bhaskara Jaya



Surabaya,- Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Handoko Nurseta mengapresiasi bakti sosial yang digelar oleh Keluarga Cabang FKPPI Surabaya pada hari Minggu. 13 September 2020.

Betapa tidak, dalam baksos donor darah itu FKPPI menargetkan seratus kantong darah yang nantinya diserahkan ke pihak PMI guna memenuhi stok darah bagi masyarakat.

“Saya bangga. Sebab, hari ulang tahun FKPPI ini diwarnai dengan kegiatan sosial, seperti halnya donor darah,” ujar Kasrem.

FKPPI, ujar Kolonel Handoko, merupakan organisasi besar yang sudah sewajibnya bisa memberikan suatu sumbangsih di tengah masyarakat di tengah pandemi saat ini.

Perwira Menengah TNI-AD dengan tiga melati di pundaknya itu menyebut jika selama ini, keberadaan FKPPI harus bisa memberikan kontribusi nyata. “Disinilah FKPPI harus tampil dan bersinergi dengan instansi lain dalam membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Cabang FKPPI Surabaya, Anis Busrnoni menuturkan jika sebelumnya, beberapa kegiatan telah digelar oleh organisasinya, termasuk diantaranya ziarah hingga tabur bunga ke makam taman pahlawan.

“Acara ini, rutin digelar setiap tahunnya. Selanjutnya, FKPPI juga menggelar peringatan ini dengan diikuti oleh seluruh jajaran FKPPI di Indonesia. Tapi, kita lakukan secara virtual,” kata dia.

Bahkan, ungkap Anis, dirinya juga sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh pihak Korem dalam baksos yang berlangsung saat ini. “Memasuki usia baru ini, saya berharap jika anggota FKPPI bisa menhalankan organisasi sesuai dengan nilai-nilai perjuangan,” pintanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.